Rilis RC, Opera 10 Final Sudah Dekat

Thursday, August 27, 2009

Rilis RC, Opera 10 Final Sudah Dekat

Opera hari ini mengeluarkan release candidate Opera 10 yang pertama. Peluncuran hari ini menandai sudah dekatnya versi penuh dari Opera 10, yang rencananya akan hadir 1 September mendatang. 

Release candidate dari Opera 10 memiliki fitur lengkap, dengan berbagai fitur baru, tampilan menarik dan berbeda, ikon aplikasi yang baru, serta peningkatan kecepatan dan performa. 

"Release candidate ini membuat kami selangkah lebih dekat dengan peluncuran final dari Opera 10," kata Jan Standal, Vice President Desktop Product, Opera, pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 26 Agustus 2009. "Kami memberikan perhatian khusus untuk mail client, yang merupakan salah satu fitur populer dan banyak digunakan," ucapnya.

Standal menyebutkan, peluncuran Opera 10 merupakan peluncuran browser terbaik dalam sejarah panjang Opera. "Kami berharap semua yang telah membantu menguji browser kami dapat terus memberikan masukan. Dengan bantuan semua pihak, Opera 10 akan mengejutkan banyak pengguna dengan kecepatan, stabilitas dan kehandalannya," ucapnya.

Seperti diketahui, Opera 10 memiliki fitur Opera Turbo yang bermanfaat untuk pengguna dengan koneksi internet yang lambat. Opera 10 juga memperbaiki Opera Mail, mail client yang tersedia di dalam browser, secara signifikan. Tabbed browsing juga sudah diperbaiki dengan thumbnail tab yang ukurannya dapat diubah-ubah. Untuk fitur Speed Dial, pengguna kini dapat mempersonalisasi tujuan online favorit mereka, serta keseluruhan nuansa dan tampilan di awal halaman. 

Selama ini Opera selalu terkait dengan kecepatan dan performa. Opera 10 sekarang jauh lebih cepat ketika memuat halaman yang kaya akan konten seperti Gmail dan Facebook, serta lebih dari 40% lebih cepat dari Opera 9.6. Web developer dapat menikmati dukungan Font Web, warna RGBA/HSLA dan penyempurnaan SVG yang baru. 

Anda yang berminat untuk menguji coba Opera 10 versi RC dapat mengambilnya secara cuma-cuma di http://www.opera.com/browser/next.

 

0 comments:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP